0

Deretan Obat Herbal Kanker Tanpa Operasi Mujarab

soleh 6 months ago in By Screen / Publish 0

Kanker merupakan penyakit yang paling ditakutkan oleh manusia saat ini. Penderita kanker memiliki sel abnormal di dalam tubuhnya yang terus berkembang mempengaruhi sel sehat lainnya sehingga jaringan tidak bisa lagi melakukan fungsinya. Kanker tumbuh perlahan dengan gejala yang ditimbulkan hanya pada saat sudah berada di tahap lanjut sehingga pasien harus melakukan serangkaian treatment yang sulit secara medis seperti operasi, kemoterapi, radiasi dan prosedur lainnya. Selain mahal, tentu treatment tersebut menakutkan karena melalui tahapan operasi. Namun seiring dengan kemajuan ilmu kesehatan, kini ada beberapa obat herbal kanker dari golongan obat herbal yang telah ditemukan untuk membantu memperlambat hingga membunuh sel kanker.

Obat herbal untuk pasien kanker dapat ditemukan dari beberapa jenis tanaman hingga umbian. Semuanya memiliki manfaat sebagai antioksidan, antivirus, antibakteri dan menambah kekebalan tubuh. Obat herbal ini baik dikonsumsi sebagai pencegahan terutama untuk mereka yang memiliki resiko tinggi terkena kanker, juga untuk obat pendamping saat melakukan kemoterapi atau radiasi yang berarti sudah tidak bisa dilakukan tindakan operasi pada kasus sel kanker yang sudah menyebar. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya sebagai obat tunggal untuk kanker jika masih berada di fase awal. Berikut ini adalah beberapa jenis obat herbal yang efektif untuk mengobati kanker:

  1. Daun sirsak.

Daun sirsak merupakan salah satu tanaman daun yang memiliki khasiat obat. Sudah lama daun sirsak digunakan untuk terapi tambahan bagi pasien kanker untuk jenis kanker apapun. Daun sirsak ini memiliki zat acetogenins yang dapat membunuh sel kanker namun tidak membunuh sel normal atau sehat. Kemampuan ini bahkan tidak dimiliki oleh zat kemoterapi dimana ia dapat mempengaruhi sel kanker maupun sel sehat pada manusia. Daun sirsak juga memiliki manfaat untuk penyakit lainnya seperti asam urat, rematik, hipertensi hingga membunuh cacing dalam tubuh. cara mengkonsumsi daun sirsak adalah dengan mencucinya kemudian merebus daun sirsak dimana air rebusan dikonsumsi setiap hari.

  1. Sarang semut papua.

Sarang semut memiliki kandungan zat flavanoid tinggi sebagai zat antioksidan. Sarang semut juga tinggi zat tanin, tokoferol dan alfa tokoferol sehingga memiliki manfaat anti kanker dengan khasiat memperlambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan imunitas tubuh. Obat herbal ini berbentuk tanaman sehingga untuk cara mengkonsumsinya adalah dengan merebus dan meminum airnya. Konsumsi tanaman herbal sarang semut juga bisa dilakukan setiap hari untuk menjaga kekebalan tubuh.

  1. Keladi tikus.

Banyak nama lain dari tanaman herbal yang tergolong dalam tanaman talas ini. Keladi tikus memiliki manfaat sebagai zat penonaktif sel kanker tanpa mengganggu sel sehat lainnya. Dengan khasiatnya tersebut, keladi tikus dapat digunakan untuk mengobati kanker dan mencegah penyebarannya. Cara penggunaan tanaman ini adalah dengan memeras tanaman yang sudah dibersihkan sebelumnya. Anda juga bisa menambahkan madu asli untuk memberi rasa manis sehingga lebih mudah diminum.

Obat herbal kanker di atas juga bisa Anda dapatkan dalam bentuk kapsul obat herbal yang kini banyak dijual di toko obat. Dengan mengkonsumsi obat tersebut diharapkan sel kanker akan semakin berkurang sehingga tidak menyebar ke jaringan lainnya dan lama-kelamaan akan hilang. Namun untuk kanker yang sudah berada di tahap lanjut, tak ada salahnya untuk mengkombinasikan pengobatan herbal dengan pengobatan medis agar lebih cepat disembuhkan dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.